Seluruh  Atlet dan Official Porprov Riau X  Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan  

Seluruh  Atlet dan Official Porprov Riau X  Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan   

PEKANBARU, celotehriau.com – Seluruh atlet dan juga official dari kontingen yang terlibat di Pekan Olahraga Provinsi (Porpov)  Riau X dilindungi BPJS Ketenagakerjaan.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Hoesin. Ia menuturkan seluruh kontingen yang terlibat di Porprov X Riau, sekitar  4.400 orang dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan.Bukan cuma  atlet melainkan juga pelatih, manket dan official kontingen.

" Jadi jika atlet cidera ketika bertanding, dan juga kecelakaan ketika terjadi kecelakaan dijalan itu diasuransikan. Dan dibayar dengan biaya tanpa batas,” kata Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, Sabtu (12/11/2022).

Untuk pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan kata Iskandar menjadi tanggungjawab dari provinsi dan ada juga yang menjadi tanggungjawab dari kabupaten dan kota.

“Manfaat atlet mendapatkan perlindungan dari BPJS ini sangat besar, karena BPJS menganggap olahraga adalah profesi,” jelasnya.

Untuk saat ini para atlet dan juga official hanya dicover oleh BPJS selama berlangsungnya Porprov X Riau, namun dia berharap perlindungan untuk para atlet tidak sampai disini saja. Hal ini mengingat para atlet memiliki kerentanan cidera pada saat menjalani latihan dan pertandingan.

“Kedepan atlet diusahakan dilindungi BPJS, semua atlet yang bertanding di manapun wajib diasuransikan,” pungkanya.(IUD)

Berita Lainnya

Index